Kamis, 08 November 2018

Apakah Daun Salam Bisa Menurunkan Trigliserida ?

Apakah Daun Salam Bisa Menurunkan Trigliserida ?


Apakah Daun Salam Bisa Menurunkan Trigliserida ? Bagi sebagian orang mungkin akan menanyakan apakah daun salam bisa menurunkan trigliserida, untuk menjawab rasa penasaran tersebut kami disini akan memberikan jawabannya. Selengkapnya simak ulasan di bawah ini !

Seperti yang kita ketahui bahwa daun salam adalah salah satu bahan penyedap masakan, namun tidak banyak yang tahu mengenai khasiat dari daun salam untuk kesehatan.
Apakah Daun Salam Bisa Menurunkan Trigliserida ?
Manfaat daun salam untuk kesehatan ialah dapat menurunkan trigliserida. Dan sebagian orang akan bertanya "apakah daun salam bisa menurunkan trigliserida ?" dan jawabannya ialah bisa.

Daun salam dapat menurunkan trigliserida dan kolesterol. Dikutip dari National Center for Biotechnology Information, mengonsumsi daun salam dapat menurunkan kolesterol total sekitar 20 hingga 24 persen. Hasil tersebut didapatkan setelah 30 hari mengonsumsi daun salam.

Dengan mengonsumsi daun salam, dapat meningkatkan High Density Lipoprotein (HDL) alias kadar kolesterol baik dalam tubuh hingga 29 persen.

Manfaat Daun Salam


Di dalam daun salam terdapat kandungan vitamin C, vitamin A, zat besi, kalsium dan magnesium. Tidak hanya itu, daun salam juga memiliki kandungan asam caffeic, eugenol, quercetin, dan catechin.

Cara Pengolahannya :

  • Siapkan 10-15 lembar daun salam yang sudah di cuci bersih
  • Lalu rebus daun salam dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga menyisakan 1 gelas
  • Kemudian setelah dingin saring rebusan daun salam
  • Setelah itu, minum air rebusan daun salam di malam hari

Manfaat daun salam tidak hanya dapat menurunkan trigliserida dan kolesterol tapi dapat menjaga kesehatan tubuh lainnya seperti mengobati asam urat, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi berat badan, mengatasi maag akut, menurunkan tekanan darah tinggi, dan memelihara kesehatan tubuh lainnya.

Nah, oleh sebab itu Anda tidak perlu ragu memanfaatkan daun salam untuk menurunkan trigliserida karena sudah terbukti bahwa kandungan yang terdapat di dalam daun salam mampu memelihara kesehatan tubuh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Postedby Cara Mengobati Trigliserida

0 komentar:

Posting Komentar